Antara Dosa dan Nikmat Reviewed by Kampung Tangguh Semeru dan 17 Orang Lainnya on Rating: 4

Antara Dosa dan Nikmat

Nikmat?
bisa jadi akan menjadikan seseorang semakin jauh dari Alloh akibat nikmat tersebut jika nikmat itu tidak disyukuri dan nikmat tersebut melupakan seseorang dari ibadahnya. berapa banyak diantara kita yang berkata :
"Ini suksesku, ini karena ilmuku, ini karena kepintaran dan kepandaianku....",
tak sedikit orang yang terlupakan ibadahnya saat diuji dengan kenikmatan........

Dosa?
Bisa jadi dosa akan menjadikan seseorang semakin dekat dengan Alloh ketika dosa tersebut dijadikan alat untuk mendekat kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, karena pada hakekatnya saat kita berbuat dosa? itu artinya Alloh telah bersikap spesial buat kita, dengan memngundang kita melalui pintu taubat..

"Yakinlah saudara-saudaraku, siapapun engkau, eh engkau pencuri, eh engkau pembunuh, eh engkau pezina, eh engkau kyai, eh engkau penjahat kelas kapap, siapapun dirimu. pada hakekatnya antara kita dan Alloh terdapat pancaran kasih sayang dan rahmat Alloh Subhanahu Wa Ta' Ala. jangan malah berputus asa karena dosa-dosa kita padahal Pintu taubat dari Alloh itu sangaaaatt luas tak terbatas. jangan berkecil hati dengan berkata:
'aku tidak bisa menjadi baik, aku orang jahad, dosaku banyak, dan yang lainnya',,
jangan menghakimi sekarang saudaraku karena pengadilan yang sebenarnya itu di akhirat kelak.... ayooo kita berlomba-lomba menuju Alloh dari pintu yang Alloh sediakan, entah melalui pintu taubat, pintu sedekah, pintu puasa, dan yang lainnya"

Post a Comment