Backup dan Restore Aplikasi Dapodik Menggunakan PG Admin III - Dapodikdas vs Dapodikmen Reviewed by Kampung Tangguh Semeru dan 17 Orang Lainnya on Rating: 4

Backup dan Restore Aplikasi Dapodik Menggunakan PG Admin III - Dapodikdas vs Dapodikmen

Backup dan Restore - RIANC atau Racikan Informasi Ala Nasi Campur yaitu Blog Campuran akan memberikan Informasi terbaru seputar aplikasi pendataan dapodik yaitu dapodikmen dan dapodikdas yag saat ini menjadi jantung dari pendidikan yang terjadi di Indonesia. Backup dan Restore itulah dua kata yang saat ini saling berkaitan dalam dunia data.
Backup dan Restore Aplikasi Dapodik Menggunakan PG Admin III - Dapodikdas vs Dapodikmen
Memasang banyak Sekolah dalam satu aplikasi Dapodikmen dan dapodikdas

Backup merupakan proses menyimpan data sebagai data cadangan pada saat terjadi error. Sedangkan Restore adalah mengembalikan data pada waktu tertentu untuk mengatasi berbagai masalah data. Pada kesempatan ini Racikan Informasi Ala Nasi Campur yaitu Blog Campuran akan memberikan cara bagaimana kita membuat database lebih dari satu pada aplikasi dapodikmen maupun dapodikdas. serta bagaimana cara kita membackup data dapodik secara mudah.

Saat ini pemerintah memang hanya memberikan satu kesempatan aplikasi saja kepada para Operator, yaitu satu komputer untuk satu aplikasi pendataan dapodik. Sehingga bagi para OPS yang memiliki banyak sekolah harus punya banyak Laptop atau PC. tapi para OPS tidak perlu khawatir, karena ternyata kita bisa menggunakan banyak sekolah untuk satu komputer atau laptop saja dengan Bantuan Aplikasi kedua yaitu PGAdmin III.

Backup dan Restore Aplikasi Dapodik Menggunakan PG Admin III - Dapodikdas vs Dapodikmen dan memasang banyak Sekolah dalam satu aplikasi Dapodikmen dan dapodikdas. Untuk lebih jelasnya silahkan para sahabat RIANC mengikuti video tutorial berikut ini:

Video in Youtube Cara Ampuh Backup dan Restore Aplikasi Dapodik Menggunakan PG Admin III :
Video in Youtube Elche VS Barcelona :
Video in Youtube Sriwijaya VS Persela Lamongan :
Pencaria Lain :

1 comments:

¡Estoy llena de emoción porque tu blog enciende un fuego de gratitud dentro de mí! Siente el latido del corazón de la determinación con CPS Test: ¡deja que cada clic resuene con el ritmo de tu espíritu imparable!

Reply

Post a Comment