Laki-laki Sholeh Menggetarkan Jiwa Wanita Sholehah Reviewed by Kampung Tangguh Semeru dan 17 Orang Lainnya on Rating: 4

Laki-laki Sholeh Menggetarkan Jiwa Wanita Sholehah

Suami Sholeh Dambaan Wanita Sholehah
Suami Sholeh Dambaan Wanita Sholehah

Suami Sholeh - salah satu hal yang membuat saya menulis artikel : Suami Sholeh Merasuki Jiwa Wanita Sholehah, yaitu karena tak sengaja penulis melewati salah seorang rumah seseorang yang baru saja keluar dari Rumah Sakit. di dalam Rumah itu terdengar pembicaraan dua orang anak perempuan yang bersaudara, yang satunya masih sekolah di MTs. kelas VII dan yang satunya masih sekolah MTs. Kelas VIII.

Sponan saya mendengar anak yang sudah kelas VIII MTs. tersebut berkata :"Saya tidak ingin memilih Laki-laki yang tampa, tapi saya hanya akan memilih Laki-laki yang Sholeh. Yang penting Sholeh", saya tersenyum mendengarnya dan teringat sesuatu.

Saya perhatikan pada diri anak tersebut terpancar harapan yang mendalam tentang Kerinduannya terhadap sosok laki-laki yang sholeh karena ia hanya berharap mendapatkan Suami Sholeh Like Rasulullah Shollallohu Alaihi Wasallam.

Sekarang pertanyaannya, Bagaimana dengan anda para Akhwat? entahlah, banyak hal yang mempengaruhi seseorang untuk mengharapkan sesuatu yang terbaik di akhirat tapi ia tidak nampak di dunia. banyak penghalang yang akan menghalangi seseorang melihat dibalik hati itu sendiri. entah itu penghalang berupa Harta Dunia, ketampanan fisik, sampai ke sikap semu yang ditunjukan oleh seseorang.

Padahal baginda bersabda :
"Apabila seseorang yang kalian ridhai agama dan akhlaknya datang kepada kalian untuk meminang wanita kalian, maka hendaknya kalian menikahkan orang tersebut dengan wanita kalian. Bila kalian tidak melakukannya niscaya akan terjadi fitnah di bumi dan kerusakan yang besar." (HR. At-Tirmidzi no. 1084, dihasankan Al-Imam Al-Albani t dalam Al-Irwa’ no. 1868, Ash-Shahihah no. 1022)

Kemudian Kisah ini sangat mahsyur dikalngan kita disaat :
“Saya sedang bersama dengan Anas dan bersamanya anak perempuannya. Anas berkata, ‘Seorang wanita datang kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menawarkan dirinya. Dia (wanita tersebut –ed) berkata, ‘Apakah engkau menginginkanku?’ Anak perempuan Anas kemudian berkata, ‘Betapa sedikit rasa malunya dan jelek perilakunya dan jelek perilakunya.’ Lalu Anas menyangkal seraya berkata, ‘Dia lebih baik darimu dia menginginkan Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam kemudian menawarkan dirinya.” (HR. Al-Bukhari : 5120)

Sekarng muncul pertanyaan, Seperti apakah laki-laki sholeh itu? kali ini penulis coba sebutkan berdasarkan pengalaman penulis sendiri saat menganalisa dan memperhatikan para ikhwan.:-)
Ini Ciri-ciri Ikhwan yang Sholeh :
1. Takut Kepada Allah Azza Wa Jalla
   Pada ciri ini, seorang Ikhwan akan menjaga diri dari segala apa yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala haramkan. Misalnya, membatasi pergaulannya dengan lawan jenisnya, Menjaga pandangannya, tidak banyak bercanda, dan yang lainnya. Kemudian ia selalu berusaha untuk mendapatkan Ridha' Allah Subhanahu Wa Ta'ala, misalnya dengan cara Meningkatkan Ibadahnya, aktif di pengajian, berbakti kepada orang tuanya, dan yang lainnya.

2. Berpegang Teguh kepada Sunnah Baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam
   Pada ciri ini, Seorang Ikhwan sejati yang sholeh akan selalu meniru da mengamalkan Sunnah baginda Rasul dalam kehidupannya. Misalnya, Perawakannya seperti Sunnah baginda Rasul mulai dari berpakaian, bergaul dengan sesama, dan pokoknya semuanya.:-)

Barang siapa yang menemukan laki-laki yang seperti itu? Ya silahkan berlomba-lomba untuk berdoa agar Allah menjodohkannya. Ya sudah, sampai sini saja artikel Laki-laki Sholeh Menggetarkan Jiwa Wanita Sholehah ini. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di lain kesempatan saja.

Pencarian Lain :

2 comments

semoga ini bisa menjadi bekal buat saya nanti ketika akan menikah... mohon doanya 2 th lagi saya menikah... makasih banyak tentang artikelnya...

Reply

sanagt menarik dan bagis dicontoh bagi kita kita ya kan mbak

Reply

Post a Comment